Monday 18 May 2015

Untuk Anda yang belum tahu service gratis dari google ini, silakan membaca cara menggunakan Webmaster Tools serta cara Mendaftarkan Situs (blog) ke Google. Anda mesti ikuti langkah itu terlebih dulu bila mau ikuti kajian kesempatan ini, Submit Banyak Sitemap Sekalian ke Google Webmaster Tools.

Apakah itu Sitemap?
Saat sebelum kita mengambil langkah masuk ke kajian langkah submit atau kirim sitemap ke Google Webmaster Tools. Pertanyaan yang banyak di tanyakan oleh blogger pemula mesti kita jawab dahulu, yaitu apakah itu sitemap?

Sitemap yaitu daftar URL suatu website beserta metadata-nya. Seperti rumah, sitemap yaitu daftar yang tinggal didalam rumah, bila nanti ada pembagian sembako, dengan tahu jumlah yang tinggal didalam rumah jadi bakal gampang memetakan pembagian dengan cara adil.

Begitupun sitemap. Dengan memberitahukan isi sitemap ke Google, bakal dengan gampang google lakukan crawl atau perayapan ke situs (blog) kita. Tetapi mesti dipahami, sitemap yang kita bicarakan kesempatan ini bukanlah sitemap/daftar isi yang umum kita buat serta gunakan juga sebagai widget di situs (blog), tetapi sitemap situs (blog) yang berbentuk file XML.



Sitemap berbentuk file XML memiliki kandungan metadata yang memberi ijin pada google merayapinya sampai tulisan teranyar.

Situs crawler bakal temukan halaman suatu website dari link-link di dalamnya bahkan juga dari website yang lain. Sitemap sediakan data-data link itu serta mengijinkan crawler yang mendukung Sitemap untuk menjelajah seluruhnya URL yang ada di dalamnya, lantas menganalisa masing- masing URL itu dengan memakai metadata yang menyertainya.

Lantaran keutamaannya itu, maka dari itu utama website atau situs (blog) kita didaftarkan ke Google Webmaster Tools supaya cepat terindex google, serta pasti ini yaitu Panduan SEO paling murah serta ampuh.

Submit Banyak Sitemap ke Google Webmaster Tools

Langkah pertama yang perlu kita kerjakan yaitu berkunjung ke website Google Webmaster Tools.
Tentukan situs (blog) yang mau Anda optimalisasikan sitemapnya.

Pada dashboard, tentukan Crawl lantas klik Sitemaps.

Bakal nampak penampilan sitemaps. Di sudut kanan atas klik kotak berwarna merah dengan tulisan Add/Test Sitemap.
Kemudian isikan kode-kode berikut ini lantas klik Submit Sitemap (Anda dapat juga mengetesnya terlebih dulu).
feeds/posts/default? orderby=updated
sitemap. xml

Bila Anda sukses mengirimnya, google bakal tunda sesaat saat pengindex-an. Waktunya lebih kurang 24 jam mulai sejak disubmit. Tetapi dari pengalaman penulis, bila jumlah artikel kurang dari seratus, saat yang diperlukan paling lama cuma enam jam.


Terkecuali dua kode di atas, Anda dapat juga memakai kode berikut ini :

Bila tulisan situs (blog) Anda masih tetap kurang dari 500 tetapi jumlahnya telah beberapa ratus, dapat memakai kode ini atom. xml? redirect=false&start-index=1&max-results=500
Bila tulisan situs (blog) Anda kian lebih 500 serta di bawah 1000, masukkan kode ini satu persatu atom. xml? redirect=false&start-index=1&max-results=500 serta atom. xml? redirect=false&start-index=501&max-results=500
Bila tulisan Anda kian lebih 1000, pakai cara di atas untuk tiap-tiap kelipatan 500 artikel.


Dengan mengambil keputusan cara di atas, saat ini situs (blog) Anda bakal tambah lebih SEO Frendly. Pekerjaan Anda saat ini yaitu tingkatkan jumlah tulisan, dengan demikian google bakal seringkali lakukan crawl, apabila jumlah crawl makin banyak, kata kunci (keyword) yang menuju website Anda bakal semakin banyak, ini bermakna kesempatan menghadirkan pengunjung akan semakin besar.

No comments:

Post a Comment